Beberapa Insiden Kekeliruan Running Text di Televisi yang Konyol

Typo atau kesalahan penulisan sudah menjadi barang umum untuk orang yang melek gadget. Tetapi apa jadinya kalau kekeliruan penulisan terjadi pada media yang ditayangkan serta ditonton jutaan manusia?

Hal ini tentu akan menjadi perbincangan publik, apalagi kekeliruan penulisan jadi kekeliruan amat fatal kalau maknanya menjadi melenceng jauh. Berikut kekeliruan penulisan di TV yang konyol dan diunggah di dunia online.

Cek berbagai info tentang toko running text di tangerang disini.

1. Osama Menjadi Obama
Dari televisi luar negeri, yang pernah mengalami nasib memalukan ini ialah FOX40. Sebuah akun blogspot bernama rizkilepoy mengunggah serta membahas sebuah foto.

Yang mana pada foto tersebut seorang jurnalis dari FOX40 News tengah menyajikan sebuah informasi.

Memalukannya dalam headline tertera "Reports: Obama Bin Laden Dead". Menurut akun blogspot hal yang demikian, patut yang tertulis yaitu Osama.

2. Wisuda Terima Jenazah
Masih dari layar kaca luar negeri, yang satu ini dari negara tetangga, Malaysia, TV1. Sebuah stasiun TV memberitakan dua orang kembar yang berbahagia saat wisuda.

Yang bikin mengakak yaitu ujung dari kalimat, "Dua Pasangan Kembar Rai Ketika Bergembira Terima Jenazah."

Gambar diunggah oleh hotklop.blopspot, yang semestinya diterima merupakan ijazah bukan jenazah.

3. Kebesaran Jadi Kemesaraan
Dari layar kaca Tanah Air ada Metro Layar kaca yang juga salah ketik dalam menulis judul layar kaca. Kemungkinan yang dimaksud merupakan kebesaraan, kok artinya jadi justru kebalikannya gini.

4. Salah Tulis Tahun
Kecuali itu ada dari TV One yang juga mengalami typo penulisan. Tahun perayaan Idul Fitri ditulis 2019. Ini pernah diunggah oleh akun Instagram @dagelan.

5. Kalijodo Jadi Kalojodo
Masih di layar kaca Tanah Air, TV One sering kali dikabarkannya melaksanakan kekeliruan penulisan. Dalam sebuah kekeliruan bertuliskan "KaloJodo" dan isu Kalijodo, sebuah nama seharusnya Kalijodo.

6. Salah Ketik Ukuran
Lagi dari TV One, akun hotklop.blogspot mengunggah kesalahan penulisan dari TV swasta yang tenar ini.

Ukuran ketinggian Tsunami ditulis tak rasional. Ialah setinggi 10 cm, mungkin maksudnya merupakan 10 m.